CARA GHAIB INGIN BAYAR HUTANG

April222013
Banyak sekali yang bertanya..bagaimana cara agar hutang cepat kebayar..disini aku akan menuliskan..cara dan doa agar hutang cepat kebayar.. CARANYA:Baca:hasbunallahu wa ni'mal wakill 4500x setiap malam..dan tiap selesai membaca..mohon kepada Allah..agar hutang cepat kebayar..lakukan selama 40 hari..jika ingin lebih cepat..puasa 7 hari..dan tiap malam baca doa diatas 4500x..setelah selesai mohon..kepada Allah agar bisa bayar hutang..ingsyaAllah dalam waktu singkat hutang akan segera kebayar..semoga manfaat..
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

290 tanggapan untuk "CARA GHAIB INGIN BAYAR HUTANG"

muhsin pada 05:57 AM, 13-May-13

gimanakah caranya supaya utangku cepat terbayar.karna aku g kuwat pengen pulang dari taiwan kangen sama anak n istriku

muhsin pada 05:59 AM, 13-May-13

gimanakah caranya supaya utangku cepat terbayar.karna aku g kuwat pengen pulang dari taiwan kangen sama anak n istriku

Ahmad ahyadi pada 06:35 AM, 13-May-13

@muhsin,
sabar dan berdoa..maka akan dtg pertolongan.tks tlh berkunjung.

adi pada 03:02 AM, 29-May-13

minta saran dan doanya mga utang2 q bs cpt tertunaikan.hati dan pkiran serasa dh gag kuat menanggung beban krna dh trkikis dlm wktu yg sudah lama.aku lelah dan aku pngen kmbli normal spti org kbyakan.

eko darsono pada 02:17 AM, 05-Jun-13

asslmkum,
saya pegawai swasta,gaji saya cm 1jt per bulan.anak 2,msh kecil.
saya terlilit hutang pd rentenir,tiap minggu mengeluarkan 600rb,dan 1,5jt per bln untk angsuran bank.saya bingung,gmn crnya agar hutang sya cp lunas.

Ahmad ahyadi pada 07:56 AM, 06-Jun-13

@eko darsono,
dicoba mengamalkan baca surat yasin 4x tiap ba'da shalat maghrib..ingsyaallah ada pertolongan.tks tlh hdr..

Bejo pada 10:22 PM, 08-Jun-13

assalamu'alaikum, saya terlilit hutang yang cukup besar, penghasilan pas2an, sampai sekarang belum dapat solusi, mhon bantuannya..

jiem pada 10:27 PM, 08-Jun-13

ass, bagaimana pak biar hutang cepat lunas, karean saya sangat terbebani dengan hutang-hutang saya, mohon bantuannya.

Ahmad ahyadi pada 10:43 AM, 10-Jun-13

@jiem,
coba baca hasbunallah ni'mal wakil ni'mal maula wani'man nashir 100x..

Ahmad ahyadi pada 11:06 AM, 10-Jun-13

@Bejo,
baca hasbunallah ni'mal wakil ni'mal maula wani'man nashir 100x tiap malam...tks tlh hdr.

agus k pada 04:38 AM, 12-Jun-13

Saya terbelit utang sebesar 1,8m.Ke perorangan,bank,dan rentenir..akinat usaha beras saya bangkrut..saya pergi dari rumah sudah 6bln..saya mohon bantuanya gmna caranya cepat terbayar..saya rindu istri,anak,dan keluarga saya..mereka jadi sasaran amuk org2 yg nagih..

Ahmad ahyadi pada 12:25 PM, 14-Jun-13

@agus k,
berpuasa dan berdoa..mhn kpda allah dgn khusuk..ingsyaallah ada pertolongan..tks tlh hdr..

setia guntur pada 09:03 AM, 15-Jun-13

Asslmkm.wr.wb pak Ahmad minta bimbingan saya banyak hutang, saya cuma pegawai rendah, terlilit hutang sampai 10 juataan,.minta tolong solusinya, terimakasih

Ahmad ahyadi pada 09:16 AM, 15-Jun-13

@setia guntur,
hadapi dgn tenang..baca al ihlas 100x tiap ba'da shalat 5 waktu..ingsyaallah cpt terbayar tks tlh hdr..

Desi pada 10:00 AM, 17-Jun-13

Ass.Sya desi rmh tngg suami sya terbelit hutang..Bgimna carany agr htng kmi cpt lnas doa dan cara apa yg hrs kmi lkukun

Ahmad ahyadi pada 11:24 AM, 17-Jun-13

@Desi,
dengan membaca surat al ihlas 100x tiap hbs shalat subuh dan magrib..ingsyaallah akan dpt pertolongan..tks tlh hdr..

Dhed pada 11:14 PM, 17-Jun-13

Asalammualaikum<br /><br /><br /><br />
Saya sudah berusaha dan berdoa, hutang saya msh blm lunas, kira2 amalan apalagi yg harus saya lakukan, biar segera lunas hutang saya

Ahmad ahyadi pada 11:48 AM, 18-Jun-13

@Dhed,
trs saja jgn berhenti,satu saat akan dtg pertolongan.tks.tlh hdr..

rony pada 02:58 AM, 19-Jun-13

ass...sy mempunyai hutang bank 400jt angs 9,5 jt/bln sdh 3 bln tdk bayar angsuran,setiap ada peluang usaha tdk pernah ada yg jadi..modal sdh hbs smua, mohon bantuannya apa yg harus sy lakukan,

eka fitria pada 09:38 AM, 19-Jun-13

assalamualaikum pak achmad ahyadi setelah saya baca dari coment banyak orang saya juga ingin bekonsultasi ke bpk,untuk bertanya pada bapak saya punya masalah yg cukup berat terutama dlm maslah ekonomi saya bekerja sbgai karyawan swata pndaptan sy mmg krg klo dihitung dgn pengeluaran saya..saya kelibet rentenir dan juga utang dengan 15 org dengan cara berbunga itu lum juga selesai sdh 5 tahun ini pak amalan apa yg harus aku jalani agar cepat selesai utang2 sy??trim's

WS'99 pada 10:17 AM, 19-Jun-13

assww,,saya & suami bersyukur sekali karena punya penghasilan, selain sbg PNS jg punya usaha sampingan , tp saat ini saya situasinya kesulitan membayar hutang yg kalo ditotal lebih dr 500jt , selain shalat fardhu alhmdulillah setiap malam insya Allah sdh bs shalat malam , dan shalat dhuha jg sdh , amalan apa lagi agar sy segera bisa melunasi hutang saya, sebagai catatan sy punya bbrp usaha sampingan , tp nampaknya saat ini blm bs tampak hasilnya ,mohon petunjuk dan bimbingannya , wass TQ

exsan pada 03:05 PM, 20-Jun-13

Saya terlilit hutang pd bank,dan saya seeoran marketing,sampai saat ini saya berusaha bekerjja maksimal untuk bs hasil dan bs mengangsur dg tepat waktu.pertanyaanya bgm caranya orang bs tertarik dg apa yg saya tawarkan dan membeli pruduk yg saya jual.maksh

Ahmad ahyadi pada 03:26 PM, 20-Jun-13

@WS'99,
kalau dilihat dr cerita..tinggal buka kuncinya saja..dgn memanfaatkan benda ciptaan Allah..yaitu mustika lidah burung dan getah kilayu..ingsyaallah usaha akan cepat pesat..dan hutang segera terbayar..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 03:29 PM, 20-Jun-13

@eka fitria,
ya hayyu ya qoyyum 1000x tiap mlm..ingsyaallah akn cpt terbayar..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 04:05 PM, 20-Jun-13

@rony,
amalkan surat al ihlas 100x tiap selesai shalat..ingsyaallah akan dtg per tolongan..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 02:11 PM, 21-Jun-13

@exsan,
baca ya latif 3000x tiap malam..ingsyaallah makbul..tks tlh hdr..

arieanto pada 01:30 AM, 23-Jun-13

saya terlilit hutang sama rentenir sebesar 3jt dan bunga y 450 rb perbln,blm lg byr gadai bppkb mtor 430rb perbln tmbh hutang m tmn krja,blm bank 950rb.sdngkn saya buruh pabrik yg gajinya 2,5 jt blm byr kontrakan dan hidup sehari2.pak ahmad ahyadi,amalan doa apa supaya mslh saya cpt selesai.

arieanto fals pada 02:10 AM, 23-Jun-13

saya terlilit hutang m bank 950 rb perbln,rentenir bnga y aja 450 rb perbln,gadai bppkb 430rb perbln blm m tmn2 krja..sdngkn saya cm buruh pabrik gji 2,4 perbln blm byr kontrakan .amalan doa apa biar bs lunas pak ahmad ahyadi.

maulana sayiman pada 02:24 PM, 23-Jun-13

Ass...Kang ahmad, ngalap berkah dr kang ahmad,amalan ap yg hrs sy bc, sy pngn cpt2 bs nglunasi htng2,tp sdh bbrp th ini ush sy colaps,..Cb ush yg lain ggl trs,nyri krjaan ssh bgt,sy sdh tdk pny ap2 lg,smntr ank2 msh bth dana buat sklh,skrg sy lg bngng kang

maulana sayiman pada 02:29 PM, 23-Jun-13

Mhn bantuanya kang,ush/krj ap yg pas/co2k buat sy,...Ap hati sy trll kotor,dn bnyk dosa shngg doa2 sy msh blm di ijabah,..Pdhl shlt hjt,thjd,dhuha sdh sy dawamkan kang?

Ahmad ahyadi pada 06:29 AM, 24-Jun-13

@maulana sayiman,
pasti akan dikabulkan..tapi ada waktu terbaiknya..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 06:52 AM, 24-Jun-13

@arieanto,
amalkan saja yg ada dipost..doa agar hutang cepat kebayar..tks tlh hdr..

mazher pada 02:56 AM, 26-Jun-13

Assalamualaikum pak,, saya hermawan sya pnya utang lbih dr 250 jt pak,, mohon bantuannya bpak amalan apa yg hrz saya lakukan.. Agar bs segera melunasi utang saya,, mohon petunjuknya pak,, maturnuwun.. Wassallamualaikum..

iink pada 05:06 AM, 26-Jun-13

ass.kng ahmad maf,sy iink.sy krj dcolektor.gj 2jt/bln,sy pnya utang 10jt,udh 1thn kang.sy pengn utng'y cpt lunas.mksh

jamilah pada 10:18 AM, 26-Jun-13

fikiran rungsing mcm mana nak bayar hutang yang tertunggak. mohon bantuan

Ahmad ahyadi pada 10:30 PM, 26-Jun-13

@jamilah,
tenang..trs berdoa..pertolongan akan segera dtg..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 10:39 PM, 26-Jun-13

@iink,
baca dipos sy'doa agar hutang cepat kebayar..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 10:42 PM, 26-Jun-13

@mazher,
silahkan baca dipost saya"doa agar hutang cpt kebayar..tks tlh hdr..

rina pada 05:28 PM, 28-Jun-13

Ass,,,Saya bersama suami saya uda cukup berusaha utk bekerja untk membayar hutang2 suami saya tp tiap bekerja malah mangkin banyk hutang dan mudal pun ikt habis sampai tidak bisa berpikir utk usaha lagi krna tiap kerja malh tambah byk hutg

Dwi Hartanto pada 01:11 PM, 29-Jun-13

Assalamualaikum pak,,
saya Dwi Hartanto, Saat ini saya punya hutang lebih dari 500 jt pak,, mohon bantuannya pak amalan apa yang harus saya lakukan.. Agar bs segera melunasi hutang saya,, karena hutang ini rumah tangga saya sekarang jadi kurang tentram.. mohon doa dan petunjuknya pak,, maturnuwun..
Wassallamualaikum..

Ahmad ahyadi pada 07:00 AM, 01-Jul-13

@Dwi Hartanto,
baca aja"doa agar hutang cepat kebayar..dipost sya..tks tlh hdr..

iwan pada 03:53 PM, 01-Jul-13

Assalamualaikum<br />
pak,saya banyak hutang sampai lari keluar jawa,sudah 3tahun ini gak bisa pulang kangen anak2 dan istri<br />
tapi apalah daya,sampai sekarang masih seret usaha saya,dan gak bisa pulang pak. tolong petunjuknya..maturnuwun..

Siti Harfiah pada 08:14 AM, 02-Jul-13

Ass pak Ahmad...<br />
saya punya utang 200jt, sdh setahun ini saya blm bisa terbayar. mohon bantuannya pak, amalan apa yg kira2 bisa membantu saya dalam melunasi hutang2 saya.<br />
wassalam

Ahmad ahyadi pada 03:16 PM, 03-Jul-13

@iwan,
ingsyaallah matahari mu akan segera terbit..tks tlh hdr..

nita pada 04:56 AM, 04-Jul-13

pak saya bingung tiap bln hrs byr hutang 3 juta sedangkan gajiq g smp 1 juta, padahal ak jg pgn ngumpulin uang bt pernikahan gmn ya pak caranya agar hutangq cpt lunas sblm ak nikah dan aku bisa ngumpulin uang bt nikah .mohon petunjuknya terima kasih

nita pada 05:01 AM, 04-Jul-13

pak saya bingung banget harus byr hutang tiap bln 3 juta sedangkan gajiq tiap bln g smp 1 juta padahal ak hrs ngumpulin uang buat nikah, gmn caranya agar hutang aku lunas sebelum nikah dan aku bisa ngumpulin uang buat nikah , mohon petunjuknya terima kasih

nita pada 08:08 AM, 04-Jul-13

ass pak ahmad....
pak saya lagi bingung tipa bulan saya hrs byr hutang 3 juta sedangkan gaji saya tdk smp 1 juta padahal saya hrs ngumpulin uang buat biaya nikah, gimana caranya agar hutang saya lunas sebelum saya nikah dan saya bisa ngumpulin uang buat nikah.

mohon petunjuknya terimakasih

irfAn pada 03:13 PM, 04-Jul-13

Mohon do'a agar cepata selesai dalam menyelesaikan hutang di orang dan Bank

muhammad akhwan pada 08:40 AM, 05-Jul-13

ass.wrb .kang muh.ayah bagaimana cara cepat bayar hutang pada bank dan rentenir

cepy al fian pada 05:18 PM, 05-Jul-13

Ass, pak Ahmad
saya terlilit utang hampir 550 jt, solusi bg pinjam lagi ke bank dgn agunan punya orang tua, tp sdh setahun mengajukan selalu gagal, usaha sy selalu buka tutup, skrng waktu sdh mepet ihak bank sudah mau lelang 2 rumah,,,pak sy minta do'a supaya diberikan jalan untuk menutupi semua utang sy dan usaha sy bisa jalan dan maju lagi, trm kasih

cepy al fian pada 05:20 PM, 05-Jul-13

increst

Ahmad ahyadi pada 06:45 PM, 05-Jul-13

@irfAn,
baca dipost berjudul..doa agar hutang cepat kebayar..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 06:50 PM, 05-Jul-13

@nita,
ketika menghadapi hal sepeti itu..hanya berdoa dan berusaha..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 06:52 PM, 05-Jul-13

@nita,
tks tlh hdri..

muliasari pada 02:22 PM, 08-Jul-13

ass..pak saya punya utang yang sulit banget k bayarnya kaya gali lubang tutup lubang ilang satu tumbuh yg lain gmn cranya biar satu lunas dan ga muncul lg utang yang lainya...

nindyarina pada 03:36 AM, 09-Jul-13

assalamualaikum pak ahmad,tolong bagaimana caranya agar kami bisa melunasi utang,sdh nunggak 4 bulan,orang bank nya telpon terus,sedangkan uang nya belum ada,belum lagi utang dilain,total semua utang kami 50 juta lebih, bagaimana cara nya kami keluar dr masalah kami ini dan secepatnya melunasi semuanya,terima kasih

sari pada 08:46 AM, 09-Jul-13

Ass Wr Wb. Pak, gmn caranya melunasi hutang dalam waktu singkat.Saya ingin melunasi cicilan rumah secepatnya. Karena cicilannya sangat besar sekali sedangkan gaji pas-pasan. Terima kasih

rina mahrani pada 09:34 PM, 09-Jul-13

ass..pak ahmad sy seorang pns dn suami juga seorang pns terlilit utang piutang ke bank dan renternir amalan apa saja supaya utang saya cepat selesai tolong amalan apa saja yg hrus aku amalkan.

Ahmad ahyadi pada 04:30 PM, 10-Jul-13

@rina mahrani,
dipost saya"doa agar hutang cepat kebayar..silahkan amalkan..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 04:37 PM, 10-Jul-13

@sari,
silahkan pilih dipost sya..yg mampu..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 04:43 PM, 10-Jul-13

@nindyarina ,
hadapi dgn tenang..trs berdoa..dgn yakin..doa nya pilih saja yang mampu..ingsyaallah akan dtg pertolongan..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 04:47 PM, 10-Jul-13

@muliasari,
sabar dan terus berdoa..doanya dipost sy"doa agar hutang cepat kebayar..tks tlh hdr..

tria pada 01:28 PM, 11-Jul-13

Ass. Wr Wb Pak Ahmad ysh<br /><br />
mohon solusinya , saya bingung dengan hutang yang makin menumpuk, saya bingung tiap bulan hrs mengangsur lebih dari 10 jt, total hutang saya lebih dari 200 jt, mohon saran dan petunjuk Bapak untuk secepatnya bisa melunasi hutang apalagi tanggal 12 juli ini harus membayar, terima kasih sebelumnya. Wass. Wr Wb

Dedi pada 09:12 PM, 11-Jul-13

saya terbelit hutang sekitar 5jtan,,tetapi saya tidak tentu penghasilannya,,bagaimana supaya bisa segera terlunaskan,,saya hrs baca doa apa??terimakasih

Ahmad ahyadi pada 08:41 AM, 12-Jul-13

@Dedi,
sabar dan tenang..baca surat al ihlas tiap ba'da shalat 111x..ingsyaallah akan dpt pertolongan..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 09:02 AM, 12-Jul-13

@tria,
tenang..berusaha..berdoa..dan jangan lupa menikmatinya..dan baca yasin tiap ba'da shalat magrib 4 kali..dan subuh 4kali..ingsyaallah dpt kemudahan..tks tlh hdr..

ediamin pada 04:41 PM, 12-Jul-13

minta solusi counterq bangkrut .utangq dimana mana apa yang hrus saya kerjakan..kayaknya mau bunuh diri saja..tolong bantuannya

budi pada 03:36 PM, 13-Jul-13

Saya punya hutang bank BTN. Tgl 20 juli bsk hrs lunas. Amalan apa yg hrs sy amalkan agar hutang tsb bs sy byr? Tks ats bantuannya

Ahmad ahyadi pada 08:57 AM, 14-Jul-13

@ediamin,
itu bagian yg hrs dilewati..untuk sampai ketempat sukses..sabar dan terus berdoa..pertolongan selalu ada..tks tlh hdr..

ryan pada 01:35 PM, 14-Jul-13

dftyfuy

didi pada 03:23 PM, 14-Jul-13

Asalamualaikum pak mohon izin saya mau mengamalkan nya semoga allah meridoinya aminnnnnn

bambang pada 06:43 PM, 14-Jul-13

as wr wb saya terbelit hutang yg tidak sedikit jumlahnya gara2 usaha yg saya jalankan bangkrut karena salah menegement dan ditipu orang berkali2.skrg harus byr hutang 17jt/bulan dan skrg usaha macet total karena tidak ada modal lagi.mohon dikasih petunjuk amalan apa yg harus saya jalankan biar saya bisa terbebas dari hutang ini.saya hanya ingin hutang saya lunas n hidup normal kayak umumnya org lain yg tidak punya hutang

Arya pada 07:28 AM, 15-Jul-13

Assalamualaikum,
saya menitipkan uang untuk usaha sebesar 46 jt dan ivestasi sebesar 50 jt, keduanya tidak ada yg berjalan sampai skrg bahkan terkesan menipu, skrg saya harus membayar cicilan ke bank sebesar 970rb , 920rb dan 670rb, apa yang harus saya sedangkan saat ini sy sedang tdk bekerja, memang saya ada penghasilan lain, tetapi sy ingin mengembalikan uang kakak sy sebesar 50jt yg dititipkan ke saya.
sebelumnya terimakasih.

deny pada 02:56 PM, 15-Jul-13

ass,saya telah baca coment2 yg masuk,dan ternyata doa yg di kasi berbeda2.saya punya hutang bank yg banyak,dan usaha rajutan saya belum menampakkan hasil yang maximal, padahal saya sudah merintis dr 3th lalu,mohon doa dan amalan apa yg harus saya lakukan agar hutang2 saya segera terselesaikan dan usaha saya maju. mohon bantuannya...

deny pada 12:51 AM, 16-Jul-13

Ass,saya mempunyai hutang yg banyak, tiap bulan harus mengangsur 7jt'an,, mohon bantuan amalan doa dan cara melakukan'a,, terima aksih,,

ediamin pada 03:33 PM, 16-Jul-13

sa punya hutang 300jt,,bagaimana caranya supaya cepat melunasinya,,,adakah cara cara rukyah untuk mendatangkan uang dalam waktu sekejap

Patmi pada 01:45 AM, 17-Jul-13

Ass kang ahmad. Sy pengin curhat jg nih. Dah 3 thn ini saya terlilit hutang dan g bsa lunas2, padahal pernah juga dbantu ma suami. Tapi utang tetep ja g bisa lunas. Ada lagi hutang baru. Tolong kang amalan apa yang sy harus jalankan agar hutang sy lunas?... Saya kepingin hidup tentram tanpa utang kang...

Ahmad ahyadi pada 04:33 PM, 18-Jul-13

@Patmi,
doa agar hutang cepat kebayar.(dipost sy)tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 04:40 PM, 18-Jul-13

@ediamin,
tks tlh hdr..maaf..

Ahmad ahyadi pada 05:10 PM, 18-Jul-13

@deny,
doa agar hutang cepat kebayar(dipost sy)ingsyaallah ada pertolongan..

Ahmad ahyadi pada 05:10 PM, 18-Jul-13

@deny,
doa agar hutang cepat kebayar(dipost sy)ingsyaallah ada pertolongan..

Ahmad ahyadi pada 05:34 PM, 18-Jul-13

@deny ,
mudah2an Allah memberikan kemudah2an..tks tlh hdr

Ahmad ahyadi pada 05:50 PM, 18-Jul-13

@Arya,
tenangkan hati..setiap ujian ada akhirnya..sabar dan terus berdoa..ingsyaALLAH ada pertolongan..

Ahmad ahyadi pada 05:58 PM, 18-Jul-13

@bambang ,
doa agar hutang cepat kebayar(dipost sy)tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 06:04 PM, 18-Jul-13

@didi ,
alhamdulillah..silahkan..

fenl pada 07:23 AM, 20-Jul-13

saya punya hutang 60jt.sedang sekarang saya belum dapat kerja.tolong bimbing saya biar hutamg saya cepat terlunasi,amin YRA

Ahmad ahyadi pada 02:01 PM, 20-Jul-13

@fenl,
baca basmalah..12000x tiap malam tiap 1000x baca shalawat 1x dan setelah selesai 12000x..mhn kpda Allah apa yg diinginkan..lakukan selama 7hari berturut2..ingsyaallah akn ada pertolongan..tks tlh hdr,

abdul pada 10:12 AM, 21-Jul-13

ass..
Ass. Wr Wb Pak Ahmad mohon solusinya , saya bingung dengan hutang yang makin menumpuk, saya bingung tiap bulan hrs mengangsur lebih dari 15 jt, total hutang saya lebih dari 400 jt, sedangkan usaha saya makin berkurang modal dan penghasilannya.
mohon saran dan petunjuk Bapak untuk secepatnya bisa melunasi hutang terima kasih sebelumnya. Wass. Wr Wb

Ahmad ahyadi pada 12:32 PM, 21-Jul-13

@abdul,
sabar dan terus berdoa..ingsyaallah pertolongan akn selalu ada..baca al ihlas tiap hbs shalat 5 waktu 100x..ingsyaallah ada pertolongan..tks tlh hdr..

Badiana pada 03:56 AM, 22-Jul-13

ass..<br />
Ass. Wr Wb Pak Ahmad mohon solusinya , saya bingung dengan hutang yang makin menumpuk, saya bingung tiap bulan hrs mengangsur lebih dari 2 jt, total hutang saya lebih dari 50 jt, sedangkan usaha yang ingin saya jalankan tidak pernah berhasil. sebagaimana yang sudah-sudah saya coba ternak ayam, ternak ikan, dan tani semuanya gagal dan tidak punya hasil. sekarang saya ingin ternak itik petulur mau cari bibitnya saja susah banget sampai-sampai untuk modal sudah habis.mohon saran dan petunjuk Bapak untuk secepatnya bisa melunasi hutang dan usaha itik petulur dapat saya jalani dengan lancar terima kasih sebelumnya. Wass. Wr Wb<br />

Ahmad ahyadi pada 08:05 AM, 22-Jul-13

@Badiana,
baca alqur'an sampai khatam..lalu mhn kpda Allah..ingsyaALLAH AKAN dtg pertolongan..

ani tria pada 04:11 PM, 22-Jul-13

Ass wr wb, Pak ahmad mohon solusinya, saya dan suami terlilit hutang 100 jta, usaha yang kmi jlnkan tidak berhasil. penghasilan suami tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari sehingga saya harus gali lobang tutup lobang. Parahnya suami saya skrg malas sekali buat menjalankan ibadah spt solat dan puasa. saya sudah sering menasehati tapi dia tetap tidak mau menjalankannya. Saya sudah capek pak dengan semua ini, rasanya pengen pergi dari rumah tpi saya punya bayi yang berumur 1 th. Mohon solusinya pak supaya hutang kami bisa cepat lunas dan suami saya mau solat lagi spt dulu waktu kmi belum terlilit hutang. terima kasih
wass wr wb

Ahmad ahyadi pada 08:59 PM, 22-Jul-13

@ani tria,
amalkan ya rohim tiap ba'da shalat 500x..ingsyaALLAH akan ada pertolongan.tks tlh hdr..

Badiana pada 04:53 AM, 24-Jul-13

Ass wr wb, Pak ahmad terima kasih atas petunjuknya tanggal 22 Juli yang lalu, tapi maaf saya belum begitu jelas khatam Al-Qurannya dalam berapa hari? dan dibaca kapan? mohon mf mengganggu terima kasih
wass wr wb

Ahmad ahyadi pada 05:45 AM, 24-Jul-13

@Badiana,
kalau mau 7hari selesai berarti tiap hari hrs selesai 4juz lebih..atau mau 15hari atau 1bln,tinggal dibagi 30juz saja..tks.wslm

roby pada 09:09 PM, 24-Jul-13

azsalammualaikum bapa! saya minta petunjuknya! apa sebaikxa yang sy lakukan & apa yang mungkin sy amalkan! saya terjerat utang yg buat sy sangat besar 4 per 5 juta Rp!sedangkan sy skarang lg masih nganggur.waktu pembayarannya sudah sangat dekat.keharmonisan keluarga sy pun bisa dibilang digadaikan pa!!melalui bapa sy mohon petunjuknya agar allah swt berkenan mendengarkan doa sy! terimakasih bapa (wasalam)

Badiana pada 04:05 AM, 25-Jul-13

Ass Wr Wb, Pak Ahmad yth, mf kalau saya terlalu banyak tanya. tapi saya hanya ingin penjelasan dari Bapak mengenai apa yang saya alami sekarang ini. sebagaimana terdahulu saya cerita sama Bapak bahwa saya lagi dililit hutang ingin berusaha namun slalu gagal padahl (mf bukan sy ngeluh) saya itu hampir tiap malam sholat hajat, ditambah lg dengan wirit yg menurut buku2 yang saya baca bangus untuk amalan agar dicepatkan melunasi hutang, tapi semuanya belum ada hasil, nah makanya stelah saya menemukan blog ini saya ingin skali konsultasi.menurut pandangan gaib bapak apa dengan khatam Alquran itu bisa melancarkan semuanya InsyaAllah? mohon penjelasan lebih lanjut. terima kasih sebelumnya dan mohon maaf yang sedalam2nya. wss

Ahmad ahyadi pada 06:32 AM, 25-Jul-13

@Badiana,
ingsyaallah..kalau khusu dan yakin..maka berapa sih yg dibutuhkan manusia..tdk ada sebiji atom dgn kekuasaan Allah..adapun mslh belum terkabulnya doa..semua ada masanya atau waktunya..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 06:36 AM, 25-Jul-13

@roby,
coba mendekatkan diri kepada Allah..berzikir dan bertasbih dan bersabar..tidak Allah menguji hambanya melaikan akan memberikan anugrah..tks.wslm

Yuki pada 04:58 PM, 25-Jul-13

Ass Wr.Wb. Saya ingin segera menyelesaikan masalah hutang-hutang yg semakin banyak dan permasalahan rumah tangga. Apa yg harus saya lakukan? tks, wass Wr.Wb

dollah ahlussunah wal jamaah pada 08:13 PM, 25-Jul-13

ass
saya abdul ghofur mau tanya solusi cepat bayar hutang.sbb malam takbiran ini harus lunas.mohon
amalannya.
terima kasih sebelumnya.
waskum

Ade pada 03:44 AM, 26-Jul-13

Assalamualaikum.
Pak Ahmad sy mau tanya kira2 amalan apa yg cocok buat sy agar terlepas dari hutang,selama ini yg sy amalkan Qs.Alfatiah & ayat kursi.mohon jawabannya.

Ahmad ahyadi pada 06:31 PM, 26-Jul-13

@Ade,
waalaikum salam..amalan itu sdh bagus..boleh ditambah dgn ya hayyu ya qoyyum 1000x tiap mlm..ingsyaALLAH akan dpt pertolongan.tks.tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 06:40 PM, 26-Jul-13

@dollah ahlussunah wal jamaah,
ingsyaALLAH dengan sungguh2..berdoa dgn yg sudah mas dollah kuasai..akan dapat pertolongan..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 06:56 PM, 26-Jul-13

@Yuki,
sabar..tenang..dan amalkan"di post sy dgn judul"doa agar hutang cepat kebayar..ingsyaALLAH..akan dpt pertolongan..tks tlh hdr..

Yuki pada 11:30 AM, 27-Jul-13

Terima kasih atas sarannya, Insya Allah..........Amin. Semoga keberkahan selalu menyertai Bapak dan Keluarga, para guru dan para aulia serta para mukminin dan mukminat serta muslimin dan muslimat Amin Ya Robbal Alamin. Mohon ijin mengamalkan dan mohon doa-nya

Ahmad ahyadi pada 08:35 PM, 27-Jul-13

@Yuki,
alhamdulillah..silahkan..smga makbul..amin..tks tlh hdr..

dita pada 08:48 AM, 29-Jul-13

ass,,,
mohon bantuan'a,, saya punya hutang yg harus saya bayar tiap bulannya, banyak sekali jumlahnya,,, amalan apa yang harus saya lakukan biar cepat terbayar, karena pikiran saya sudah tidak tenang,,,
terima kasih

nata pada 12:54 PM, 29-Jul-13

saya terlilit hutang yang sangat banyak sekali, dan skrg saya cma pnya wktu 3hr bwt nglunasinya, gmn caranya agar saya bisa menunaikan hutang saya itu ya???saya sudah bingung dengan keadaan saya ini mohon bantuanya<br />

Ahmad ahyadi pada 02:52 PM, 29-Jul-13

@nata,
ketika merasa tdk ada jalan..hal yg terbaik adalah bersabar dan jgn putus asa..karena setiap mslh pasti ada jalan keluarnya..berdoa..dan memohon pertolongan kepada Allah..dgn amalan yg diyakini..ingsyaallah akan dapat pertolongan..tks.wslm

Ahmad ahyadi pada 03:05 PM, 29-Jul-13

@dita,
amalkan dipost sy judul"doa agar hutang cepat kebayar..tks tlh hdr..

mashuri pada 08:08 PM, 29-Jul-13

Assalamualaikum wr.wb..
kepada bapak ustad..saya banyak hutang dikarenakan usaha saya
mengalami bangkrut...mulai januari 2013 dan punya hutang 350jt ke Bank dan perse orangan ,,,,amalan apa yang harus saya kerjakan
mohon petunjuk dan bimbinganya....terimakasih
wassallam Mashuri.

maksudi pada 02:08 AM, 30-Jul-13

seperti yg lainnya bagaimana sy bisa byr hutang yg numpuk dlm waktu 5 hari, mohon petunjuknya ?

satria pada 02:43 AM, 30-Jul-13

saya bingung gimana harus byar semua hutang2ku, usaha dah ga jalan, istri bentar lagi melahirkan dan saya sama sekali ga punya uang. untuk menutupi cicilan gali lubang tutup lubang,mlah hutang semakin membengkak. semoga apa yang ku dapatkan di forum ini ber manfaat, dan akan ku coba untuk mengamalkan dan menjalaninya.terima kasih atas sarannya.

cece pada 05:52 AM, 02-Aug-13

saya dalam keadaan bingung tidak tahu harus bagaimana lagi, segala usaha, ikthiar, doa, amalan, sholat sudah saya jalanin tapi tetap saya tidak ada "jalan" untuk melunasi hutang2 saya sebesar 25juta, sedangkan orangnya mendesak untuk diselesaikan sebagian hari ini juga....

apa yang harus saya lakukan lagi...

Ahmad ahyadi pada 08:41 PM, 03-Aug-13

@cece,
ketika mslh menemui jln buntu..kembalikanlah kepada Allah..pasti Allah akan menolong dr jln yg tdk disangka2..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 09:26 PM, 03-Aug-13

@mashuri,
silahkan amalkan yg paling disukai..ingsyaallah makbul..tks..tlh hdr

Ahmad ahyadi pada 09:30 PM, 03-Aug-13

@satria,
yg sabar..biasanya anak yg dikandungnya membawa berkah dan sukses..amin.tks tlh hdr..

zain pada 12:01 AM, 11-Aug-13

asslm...salam hormat dan takdim untk bpk. mhn pencerahannya pak. saya usaha es krim rumahan modal dr bank awalnya alhamdulillah ckp buat mkn dan cicil di bank, tp stlh 2 bln baru sepi drastis pak smp skr penghasilan sy cm itu.sy mesti gmn pak aplg istri kabur krn sdh g betah dg hutang yg bnyk. mhn bimbingan dan doanya. jazakallahu khoiron katsiro..wslm

Ahmad ahyadi pada 12:18 PM, 11-Aug-13

@zain,
biasanya ada guna2 yg masuk..coba baca alfalaq dan annas 113x tiap mlm dan mhn perlindungan Allah swt..ingsyaallah ada pertolongan.tks tlh hdr..

yuki pada 04:45 PM, 11-Aug-13

saya terlilit utang ....karena di dholimi orang ....yg akibatnya saya hrs menanggung penuh hutang yg jumlahnya sangat besar... 500 jt... subhanalloh... amalan apa yg hrs saya lakukan ...

Ahmad ahyadi pada 03:06 PM, 12-Aug-13

@yuki,
ingsyaallah dgn mengamalkan surat alam nashroh tiap selesai shalat 5waktu 21x..akan dpt pertolongan dari Allah swt..amin.tks tlh hdr..

adhie pada 06:42 AM, 13-Aug-13

Ass...saya lagi bingung bgt..sya punya hutang cukup besar..total 330 jt lebih...ditambah cicilan tiap bulan 5 jt...amalan apa yang harus saya amalkan agar hutang2 sya cepat terbayarkan..karena istri baru hamil dan ingin segera terbebas dari hutang2 yang menghimpit...tiap hari bingung dan ketakutan karena mikirin hutang yang belum lunas...saya mencoba untuk selalu sholat taubat, tahajud, hajat dan dhuha untk meringankan beban pikiran...mohon sya di ijasahkan amalan yang bisa sya amalkan agar hutang2 sya cepat lunas...terima kasih..

alam pada 01:26 PM, 13-Aug-13

Ass'kum, saya punya hutang banyak, dan rumahsaya sudah 2tahun menunggak, sekarang pihak bank menuntut, saya sulit sekali menjual rumahsaya tsb, mohon solusinya .. Terimakasih

arif pada 02:44 AM, 14-Aug-13

Assalamu'alikum Pak ahmad ahyadi. <br />
saya ingin hutang saya cepat lunas +- 90 jutaan saya punya penghasilan gaji tp tidak cukup untuk membayar hutang tiap bulannya. bahwa hutang2 tersebut untuk usaha dan investasi yang sekarang macet lalu mereka kabur...akhirya saya menanggung hutang2 tersebut di bank dan koperasi... serasa sesak dan solusi apa yang harus saya lakukan Agar Alloh cepat menolong saya Pak...wassalam

arif pada 03:05 AM, 14-Aug-13

Assalamualikum saya ingin cepat lunasi hutang dan punya rumah dan usaha dan uang yang melimpah serta membahagikan orang tua anak dan istri saya dan orang2 yang membutuhkan...Ya Alloh tujukkan jalan walaupun dari hambaMu klo memang engkau ridoi dn engkau tunjuk melalu bapak Ahmad ahyadi trims. wassalam

Ahmad ahyadi pada 04:44 PM, 14-Aug-13

@arif,
smga cepat terkabul..amin.tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 04:46 PM, 14-Aug-13

@arif,
sabar dan trs berdoa..ingsyaallah akan selalu ada pertolongan.tks tlh hdr..

rahmawati pada 05:31 AM, 16-Aug-13

ass. pak ahmad saya terlilit hutang
ke rentenir hampir 15jt tiap bulan saya hanya bisa byar bunganya saja setiap bulan hutang makin besar saya ingin hutang saya cepat lunas bagaimana caranya... trima kasih sbelumnya

rahmawati pada 05:38 AM, 16-Aug-13

ass.. pak ahmad saya terlilit hutang ke rentenir hampir 15jt tiap bula saya hanya bisa byar bunganya saja tipa bulan hutang saya makin besar saya ingin hutang saya cepat lunas mohon petunjuknya... trima kasih sblumnya

Ahmad ahyadi pada 04:40 PM, 16-Aug-13

@rahmawati,
amalkan saja yg dipost sy judul"doa agar hutang cepat kebayar..ingsyaallah makbul..tks tlh hdr..

adi pada 04:32 PM, 17-Aug-13

maaf pa saya cuma kena getahnya saja saya diminta untul bertanggung jawab atas hutang orang mereaka yg pakai saya yg di minta bayar karna yg pakai ga mau tanggung jawab dan saya di minta melunasi dalam beberapa hari anak istri sy jd korban karna semua itu maaf gmn caranya supaya dalam beberapa hari sudah terlunasi. trimakasih

ninik pada 12:18 PM, 18-Aug-13

ass. pak ahamd saya terlilit hutang KPR di bank dan hutang 2 lain jumlahnya sekitar 100jt lebih, Saya masih membiayai sekolah anak saya di SMA belum membayar uang gedung dll. Mohon petunjuk amalan apa yang saya lakukan agar hutang saya cepat lunas dan rejeki saya lancar seperti saudara2 kandung saya yang lain. terimakasih sebelumnya. Wass. Wr. Wb

Ahmad ahyadi pada 03:14 PM, 18-Aug-13

@ninik,
shalat duha dan amalkan surat alam nashroh tiap selesai shalat 5 waktu..11x..setiap hari..ingsyaALLAH mendapat kemudahan rejeki dan dpt pertolongan dari Allah..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 03:42 PM, 18-Aug-13

@adi,
saya bisa berdoa semoga mendapatkan pertolongan dari Allah..amin.wslm

angga kusumah pada 09:44 AM, 19-Aug-13

assallamuaa'laikum pak ahmad saya punya hutang ke bank sekitar 20 jt.tapi akhir2 ini saya kesulitan untuk membayarnya,karena usaha saya sedang sepi, sampai saya menunggak dua bulan, bagaimana solusinya ya pak? amalan apa saja yang harus saya amalkan agar hutang saya segera terselesaikan,mohon solusinya pak.terima kasih.

Ahmad ahyadi pada 10:36 AM, 21-Aug-13

@angga kusumah,
amalkan dipost judul"doa agar hutang cepat kebayar..ingsyaallah dimudahkan..tks tlh hdr..

ninik pada 02:35 AM, 26-Aug-13

Ass pak, saya sudah mengamalkan semua petunjuk bapak< mengapa ya pak koq belum ada hasilnya,malah saya d kejar@ penagih hutang> hari ini saya harus bayar 2 juta. Tolong saya pak, saya bingung harus bagaimana karena saya hidup sendiri> Terimakasih pak. Wass.

rahmawati pada 04:16 AM, 27-Aug-13

ass... pak ahmad mohon bantuanya amalan apa yang harus saya kerjakan untuk melunasi hutang saya dalam 12 hari sebanyak 15jt

zahra pada 12:10 PM, 27-Aug-13

ass... pak ahmad mohon petunjuknya amalan apa uang harus saya kerjakan agar hutang saya cepat lunas sebesar 15jt dalam waktu 12 hari.... terima kasih sebelumnya

zahra pada 12:48 PM, 27-Aug-13

ass... pak ahmad mohon petunjuknya amalan apa yang harus saya kerjakan untuk malunasi hutang saya sebesar 15jt dalam waktu 12 hari

Ahmad ahyadi pada 02:23 PM, 27-Aug-13

@zahra,
ingsyaallah dgn sungguh2 berdoa..dan memohon pertolongan kepada Allah..dgn membaca surat al-waqi'ah 41x tiap mlm..akan dtg pertolongan..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 02:35 PM, 27-Aug-13

@ninik,
svdah baik..teruskan dgn lebih khusu..karena berdoa dan berzikir itu lbh baik..pada saatnya akan dtg pertolongan..tks..

hayu anggri D pada 05:52 AM, 30-Aug-13

Assalamualaikum Pak Ustad.<br />
sy sdg trlilit hutang. Krj sy jual baju di Online Shop. Akhr2 ini sepi. Jd sy kesulitan membayar hutang pribadi dan Hutang ortu.<br />
Mohon saran dan petunjuk Pak Ustad. Solusi agar bisnis baju online shop sy laris jd bisa membayar hutang. Trmksi pak ustad.

qieay pada 05:26 PM, 30-Aug-13

Assalamualaikum pak ustad.
Pak nm sy Hayu Anggri Dagusta
6-8-1985
Sy jual baju online. Tp akhr2 ini sepi. Sy jd trlilit hutang. Kesulitan membyr utang pribadi & utang ortu.
Usaha baju online sy bnr2 sepi.
Mohon solusinya pak ustad krn sy sdh tdk tau lg hrs membayar dgn apa.
Mohon balasannya.
Trmksih

yun pada 02:49 AM, 31-Aug-13

ass.....setelah saya membaca comen dan keluhan dari para rekan2 yang terjerat hutang,saya juga sama keluhannya dengan rerkan2 yang lg pada terjerat hutang....saya mohon bantuannya dari anda amalan apa yg bisa saya amalkan agar saya bisa melunasi hutang2 saya yang dalam waktu 1 bulan harus sudah saya lunasi semuanya hutang saya sekitar 45 jutaan tolong bantuannya pak...makasih ...<br /><br />
wassallamualaikum...

Ahmad ahyadi pada 03:34 PM, 31-Aug-13

@yun,
silahkan pilih doa yg disukai..di post sy..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 03:42 PM, 31-Aug-13

@qieay,
silahkan pilih doa yg disukai,di post sy..smga makbul..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 03:53 PM, 31-Aug-13

@hayu anggri D,
silahkan pilih doa yg disukai dipost sy..tks tlh hdr..

wawan pada 04:31 PM, 31-Aug-13

ass. pak ahamd saya terlilit hutang di bank dan hutang 2 lain jumlahnya sekitar 110jt lebih, Mohon petunjuk amalan apa yang saya lakukan agar hutang saya cepat lunas semoga dalam minggu2 ini dan rejeki saya lancar seperti saudara2 kandung saya yang lain. terimakasih sebelum dan sesudahnya. Wassalaamu'alaikum. Wr. Wb

indra pada 03:27 AM, 01-Sep-13

Pak bantu Şåγɑ̤̈, lah Şåγɑ̤̈, punya utang sekitar 50 jt,tiap bulan Ÿª♌g harus Şåγɑ̤̈, byr 3jt penghasilan ngak Άϑά segitu bagaimana cara Şåγɑ̤̈, untk melunasi utang Şåγɑ̤̈, Ƴɑ̤̈ª pak mhn dibantu doanya

Ahmad ahyadi pada 06:01 AM, 01-Sep-13

@indra,
berdoa..dan terus berusaha..ingsyaallah akan ada pertolongan..tks tlh hdr.

Ahmad ahyadi pada 06:02 AM, 01-Sep-13

@indra,
berdoa..dan terus berusaha..ingsyaallah akan ada pertolongan..tks tlh hdr.

R pada 09:06 AM, 11-Sep-13

ass.saya terliit hutang reteni 130jt dah 1th belum dapat solusinya dan dikejar2 harus lunas nyampai akhir bulan ni dan belum dapat kerjaan stess..solusinya dan amalan apa pak supaya sptnya hutang ini bisa terbayar mohon bantuannya mksh

Anto pada 03:22 PM, 11-Sep-13

Ass...
Benar yang pak Ustatz bilang. Saya sudah mencoba namun hanya mampu 2 hari 2 malam karena sudah gak kuat dengan rasa kantuknya. Dan Alhamdulillah 2 hari setelah itu saya dapat 700 ribu dari orang yang menyuruh saya backup data dari komputer yang terkena virus...

Ahmad ahyadi pada 10:40 PM, 11-Sep-13

@Anto,
alhamdulillah..bersyukur itu indah..smga mendapat berkah..yg di nilai Allah adalah kesungguhanya..itu artinya sdh mendapat sesuatu juga,yg lbh berharga..amin..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 10:47 PM, 11-Sep-13

@R,
silahkan amalkan dipost sy"judul"doa agar hutang cepat kebayar..smga makbul..tks.tlh hdr..

Anto pada 08:16 PM, 12-Sep-13

Sebenarnya inti dari semua yang saya dapatkan adalah semangat dan keyakinan positif dengan selalu bersyukur. Allah selalu mendengarkan semua doa-doa hambanya. Kita sebagai hamba Allah meminta langsung kepadanya aja selalu dikasih... trus untuk apa meminta-minta kepada yang lainnya ? Trims pak Ustatz semoga bapak selalu diberi kemuliaan, keberkahan, kesehatan, keselamatan oleh Allah SWT. Amien.

Ahmad ahyadi pada 02:50 PM, 13-Sep-13

@Anto,
alhamdulillah...seseorang yg tlh mendapatkan hikmah..tks tlh hdr..

humayyaelmuneer pada 01:31 PM, 15-Sep-13

assalam pak ustadz,,,
sy mo brtnya tntg pnglmn ritual yg sy alami, brhubng ni sgt pribdi dn mlu jka hrus d publikasikn. Bolehh kh sy tnya lewatt sms ja??? smile

Ahmad ahyadi pada 10:04 PM, 15-Sep-13

@humayyaelmuneer,
oh iya silahkan..tks tlh hdr..

lilik sunarti pada 12:38 PM, 20-Sep-13

Assalaamualaikum pak Ahmad, perkenalkan sy suami istri Lilik Sunarti dan Haryanto. saya terlilit hutang kalo ditotal sekitar 100 juta, Usaha sy macet sedangkan modal join harus segera di kembalikan diminta sekitar 1 minggu ini sy harus melunasi hutang sy, sy bingung harus bagaimana . mohon bantuanya pak..trimksh sblmy

haryanto pada 01:22 AM, 22-Sep-13

Assalaamualaikum, pak ustad...
Kami pasangan suami istri Haryanto dan Lilik sunarti.
Usaha kami mengreditkan barang. Awalnya lancar hingga beberapa tahun ini, tetapi saat ini usaha kami macet total disebabkan banyak sekali orang yang tak mau bayar, kalau ditotal sekitar 100jt uang yang ada di orang dan itu bukan modal kami sendiri tetapi modal orang lain/juragan. Karena beberapa bulan ini setoran kami macet, hingga juragan meminta semua modal yang ada di kami secepatnya pada bulan ini dan juragan tak mau tahu kami harus segera melunasi 100jt itu. Kami sangat bingung pak Ustad, dengan waktu yang sedikit ini harus melunasinya.
Mohon pencerahannya , pak Ustad,... bagaimana dan do'a apa yang harus kami baca agar cepat lunas hutang dan lancar usaha kami.
Terima kasih sebelumnya, Assalaamualaikum wr. wb...

Ahmad ahyadi pada 01:31 AM, 22-Sep-13

@haryanto,
blh tlp langsung..tks tlh hdr

Ahmad ahyadi pada 01:31 AM, 22-Sep-13

@haryanto,
blh tlp langsung..tks tlh hdr

haryanto pada 11:52 AM, 22-Sep-13

Assalaamualaikum, pak ustad...
Kami pasangan suami istri Haryanto dan Lilik sunarti.
Usaha kami mengreditkan barang. Awalnya lancar hingga beberapa tahun ini, tetapi saat ini usaha kami macet total disebabkan banyak sekali orang yang tak mau bayar, kalau ditotal sekitar 100jt uang yang ada di orang dan itu bukan modal kami sendiri tetapi modal orang lain/juragan. Karena beberapa bulan ini setoran kami macet, hingga juragan meminta semua modal yang ada di kami secepatnya pada bulan ini dan juragan tak mau tahu kami harus segera melunasi 100jt itu. Kami sangat bingung pak Ustad, dengan waktu yang sedikit ini harus melunasinya.
Mohon pencerahannya , pak Ustad,... bagaimana dan do'a apa yang harus kami baca agar cepat lunas hutang dan lancar usaha kami.
Terima kasih sebelumnya, Assalaamualaikum wr. wb...

ninik pada 07:55 AM, 23-Sep-13

Ass.Wr. wb. Pak. Trm ksh banyak atas doa bapak saya sdh mendapat pertolongan dr sdr yg meminjamkan uang tnp bunga. Mohon doanya pak agar sy bs sgr melunasi semua hutang2 saya dan dicukupkan rejeki saya dan anak saya. Trm ksh. Wass. Wr. wb.

ani pada 09:44 AM, 24-Sep-13

askum.....pak ustadz.
kami punya hutang yang banyak hampir 100jt. smua b' mula dari anak ke 2 saya yang sakit''an dan sdh 8 kli masuk rmh sakit, dan tiap minggu harus kntrol k rmh sakit dgn biaya sekitar 700rb blm lgi kami harus byr bank 1jt/bln cicilan spd, byr bpkb yg sya pjm d kluarga dan yang paling parah saya pinjam uang di saudara dlm wkt 1minggu mnt di kembalikan. kami mohon pencerahan pak ustadz.
bagaimana dan do'a apa yang harus kami baca agar cepat lunas hutang dan lancar usaha kami.
Terima kasih sebelumnya, Assalaamualaikum wr. wb...

mariani pada 09:55 AM, 24-Sep-13

askum.. pak ustadz..
kami punya masalah yaitu hutang yg hampir 100jt. smua b'mula dari anak kami yang ke 2 sakit''an dan masuk RS 8 kali harus kontrol tiap minggu dg biaya sekitar 700-800rb blm lgi bayar bank 1jt/bln, cicilan spd, byr bpkb yg saya pjm d kluarga, dan yang paling parah kami pjm di saudara dan dlm wkt 1mgg harus di kembalikan.
pak Ustad, dengan waktu yang sedikit ini harus melunasinya.
Mohon pencerahannya , pak Ustad,... bagaimana dan do'a apa yang harus kami baca agar cepat lunas hutang dan lancar usaha kami.
Terima kasih sebelumnya, Assalaamualaikum wr. wb...

mariani pada 09:56 AM, 24-Sep-13

askum.. pak ustadz..
kami punya masalah yaitu hutang yg hampir 100jt. smua b'mula dari anak kami yang ke 2 sakit''an dan masuk RS 8 kali harus kontrol tiap minggu dg biaya sekitar 700-800rb blm lgi bayar bank 1jt/bln, cicilan spd, byr bpkb yg saya pjm d kluarga, dan yang paling parah kami pjm di saudara dan dlm wkt 1mgg harus di kembalikan.
pak Ustad, dengan waktu yang sedikit ini harus melunasinya.
Mohon pencerahannya , pak Ustad,... bagaimana dan do'a apa yang harus kami baca agar cepat lunas hutang dan lancar usaha kami.
Terima kasih sebelumnya, Assalaamualaikum wr. wb...

Ahmad ahyadi pada 01:14 PM, 24-Sep-13

@ani,
itu adalah ujian untuk menebus anugrah besar..berdoa,mhn pertolongan Allah,shalat,dan sabar..ingsyaallah akn dtg pertolongan..tks tlh hdr.

Ahmad ahyadi pada 01:19 PM, 24-Sep-13

@ninik,
alhamdulillah..seseorang bersyukur..ingsyaALLAH calon orang sukses.amin.tks tlh hdr..

mariani pada 05:55 PM, 24-Sep-13

askum. pak ustadz....
trims atas pencerahannya, adakah do'a / amalan khusus yang harus kami lakukan??.
wassalam.....

Ratmo pada 04:19 AM, 09-Oct-13

Ass... Pak ustad
Saat ini saya terlilit utang di bank hampir 50 jt.... saya sudah pasrah sama Alloh SWT apapun yang terjadi. Amalan apa yang harus saya kerjakan.... sekarang saya sudah terbiasa sholat tahajud dan sholat dhuha setiap hari.... mohon di beri pencerahan agar kuat menghadapi ini semua

Ahmad ahyadi pada 01:31 AM, 10-Oct-13

@Ratmo,
berdoa..terus berdoa..pertolongan pasti datang..tks tlh hdr..

khoiron pada 12:56 PM, 10-Oct-13

pak ahyad, mohon ijazahnya utk mengamalkan hasbunallah wanikmal wakil

deny pada 07:24 PM, 10-Oct-13

Asslm pak ahmad pak saya mau tanya kenapa ya pak hutang selalu milit saya padahal saya sdh ganti2 pekerjaan Dan mendapat hasil yg lebih tetap saja selalu berkekurangan Dan terlilit mohon amalan nya pak Biar bisa hdp sederhana Dan terbebas dari hutang yg selalu ada

Ahmad ahyadi pada 11:07 AM, 11-Oct-13

@deny,
bersabarlah..itu adalah ujian..amalkan surat al ikhlas 110x tiap selesai shalat.. ingsyaallah akan terbebas hutang..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 11:08 AM, 11-Oct-13

@khoiron,
alhamdulillah..silahkan,.

lilik pada 04:22 AM, 16-Oct-13

Ass wr wb Hutang saya 500 jt tdk bs membayar...outcome lbh bsr dr income...sampe pusing...

puguh pada 05:06 AM, 16-Oct-13

mohon petunjuk,saya terlilit utang sekitar 300jt akibat usaha yang bangkrut karena biaya operasional yang besar. tiap bulan harus membayar cicilan dari beberapa bank sekitar 15 jt-an.padahal usaha yang saya jalani sekarang hasilnya sangat kurang untuk membayar cicilan.....tolong beri solusi.trims.

Ahmad ahyadi pada 07:16 PM, 16-Oct-13

@puguh,
berdoalah.,cara yg terakhir,?ingsyaallah akan ada pertolongan,,tks,wslm

Ahmad ahyadi pada 07:18 PM, 16-Oct-13

@lilik,
semoga cepat lunas..amin..

Ahmad ahyadi pada 07:19 PM, 16-Oct-13

@lilik,
semoga cepat lunas..amin..

Nina pada 12:17 AM, 17-Oct-13

Ass Wr.Wb. Kepada Yth. Bpk.Ahmad Ahyadi : Sy sedang terlilit hutang sampe 250jutaan. Mohon solusinya agar hutang2 Sy cepat terbayar, krn jatuh tempo sampai dengan bln Nov. Trimakasih sebelumnya.

Ahmad ahyadi pada 02:51 AM, 17-Oct-13

@Nina,
semoga cepat ada pertolongan..tks,,

nina pada 08:50 AM, 17-Oct-13

Ass Wr.Wb. Kpd Yth Bpk.Ahmad Ahyadi. Dgn permasalahan Sy itu, yg terlilit hutang smpe 250jutaan & jatuh tempo bln Nov, adakah amalan yg dpt Sy kerjakan selepas Sy melakukan Sholat ? Mohon bantuannya, trimakasih

nina pada 09:51 PM, 17-Oct-13

Ass Wr Wb. Sy sdg terlilit hutang, apakah ada bacaan atau amalan yg hrs Sy kerjakan setelah Sholat ? Trimakasih.

nina pada 12:35 AM, 18-Oct-13

Ass Wr Wb. Apakah ada amalan khusus agar Sy terlepas dr hutang ? Krn jatuh tempo yg semakin dekat. Trimakasih sblmnya.

ica pada 09:33 AM, 20-Oct-13

saya karyawan sudah lama terbelit utang dengan kartu kredit jumlahnya hampir 70 jt, gimana saya bisa segera terbebas dari lilitan kartu kredit yang sangat menyiksa ....ini..

ica pada 09:35 AM, 20-Oct-13

amalan apa yang harus saya lakukan untuk masalah saya ini Bapak...??

tyas pada 02:32 PM, 20-Oct-13

Ass pak ustadz. Bapak saya mohon bantuannya, saya terlilit hutang sampai 1,8M dengan perorangan,bank dan rentenir karna usaha saya bangkrut ditipu karyawan dan reka kerja saya sendiri. Saat ini kami tiap hari tidak bisa hidup tenang karna selalu ada orang yg menagih hutang kerumah kami sampe anak2 kami ketakutan. Mohon bantuannya ustadz apa yg harus kami lakukan agar hutang kami cepat lunas. Saya dan suami sudah melakukan berbagai cara, sampai barang2 kami sudah hbis kami jual untuk mnutp hutang tapi belum lunas juga. Berdoa juga sudah tapi tak ada jalan keluar juga. Mohon bantuannya ustadz. TerimakasiH

lina pada 10:10 AM, 21-Oct-13

Assalamu'alaikum wr.wb....maaf Pak Ustad sy mau nanya .bagaimna sy mau bayr hutng. Sm temn yg sudh lma hilang kontk sy tdk tau almt dia.mohon solusinya dr Pak Ustad.Terimksh

tri tyas pada 01:41 PM, 21-Oct-13

Asswr.wb....yth. Bpk Ahmad : sy terlilit hutang ± 300jt smpe2 gajianpun hbs. Untuk makanpun klo pas tdk ada ceperan lain sangat susah. Dimn kebthan sklh jg sangat tinggi. Kenapa hidup kami selalu gali lobang tutup lobang yaa pak? Bagaimana caranya agar km terlepas dr kehidupan sprti ini, sprti sdr2 lainnya.Amalan apa yang hrs sy amalkan dlm sholat agar bisa lepas dr situasi ini ? trima ksh sebelumnya atas pencerahan bpk

Ahmad ahyadi pada 11:57 PM, 21-Oct-13

@tri tyas,
ingsyaallah mengamalkan al -ihlas 110x tiap selesai shalat fardu,akan terllepas dari beban hutang..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 12:17 AM, 22-Oct-13

@lina,
Alhamdulillah,niat yang baik,kalau yakin dia ditunggu sampai ketemu,kalau menyangka dia sudah mati,maka bayarlah? ke ahli warisnya,kalau tidak ada,blh ke anak yatim..tks tlh hdr.

Ahmad ahyadi pada 12:35 AM, 22-Oct-13

@tyas ,
semoga segera ada pertolongan..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 12:46 AM, 22-Oct-13

@ica,
semoga cepat dapat pertolongan..amin

Ahmad ahyadi pada 03:04 PM, 22-Oct-13

@nina,
baca shalawat dan istighfar..ingsyaallah pertolongan akan datang..

ahmad pada 06:18 AM, 27-Oct-13

Saya dahulu mempunyai hutang hampir 3 milyar ,dan dalam 10 bulan saya berhasil melunasi , ini untuk sharing aja , sesudah pusing meminta bantuan kesana dan kemari dan hanya bertambah beban dan kesesatan , pada saat saya menemui titik keputus asaan , saya bertemu seseorang (waktu itu saya selesai sholat dzhuhur dan bertemu beliau diluar masjid) yang menasehati dan ia berkata ” Bagaimana Allah akan mengabulkan doa dan melunaskan hutang kamu jika kamu dalam sholat tidak tahu sopan santun dan tidak pernah mengerti yang kamu ucapkan , sesungguhnya sholat itu doa , tidak tahukah kamu siapa yang kamu hadapi didalam sholat” singkatnya saya minta diajarkan kepada beliau sholat yang benar agar doa dan hutang saya lunas , Alhamdullilah Allah mengabulkan doa saya

Ahmad ahyadi pada 09:43 PM, 28-Oct-13

@ahmad,
tks tks tlh hdr..

SUNARDI pada 05:57 AM, 29-Oct-13

mohon pak Ahmad ahyadi solusinya
saya punya hutang 270 jt dan harus bayar dalam bulan ini
apa kira2 masih bisa ketolong pak,...?trims

Ahmad ahyadi pada 08:29 PM, 31-Oct-13

@SUNARDI,
sabar,,shalat,dan mohon pertolongan kepada ALLAH.,ingsyaallah tertolong..

eko pada 03:40 AM, 02-Nov-13

Ass.wr.wb pak saya seorang pegawai gaji saya hbs buat byar hutang,hutang saya 1 M ,mhn ptnjuk pak tks

Ahmad ahyadi pada 12:08 PM, 02-Nov-13

@eko,
hidup tidak terlepas dari ujian..sabar,shalat,dan memohon pertolongan dari Allah..ingsyaallah cepat selesai..

soni pada 09:28 AM, 06-Nov-13

Askum pak ustatt, bantu saya pak gmana saya bebas dari lilitan htang yg semakin lama semakin menumpuk, mau jual tanah gak laku-2, gmana cranxa tanah saya cepat laku, trus amalan apa yang hrus saya baca. Trimakasih pak sebelumnxa.

iman paturohman pada 05:25 AM, 07-Nov-13

saya minta tolong gimana ingin segera melunasi hutang, sedangkan hutang tersebut hanya menolong orang tapi setelah ditolong dan dikasih pinjam ternyata tidak membayar, saya orangnya terlalu percaya terhadap orang, klau membayar dari penghasilan atau gaji tdk akan kebayar, saya sudah berusaha setengah mati bahkan sambil diikiti dengan do'a, namun belum ada hasil alloh belum menkdirkan mendapat rezeki, yg dikhawatirkan takut musrik, audzubillahhimindalik.

iman paturohman pada 05:37 AM, 07-Nov-13

mohon doanya dan solusi untuk segera melunasi hutang, hutang tersebut adalh hanya bekas membantu teman, tapi teman saya jalir dari janji tidak membayarnya, akhirnya saya yamg menjadi tanggung jawab, saya sudah berusaha sekuat tenaga bahkan diiringi dengan do'a namun alloh melum menakdirkan saya dapat rezeki yang lebih

dede pada 09:49 AM, 07-Nov-13

assalamualaikum wr wb.. saya mau tanya saya sedang terlilit hutang sktar 300jt ke bank sm perorangan bgmna cranya biar sy terbebas apkh ada amalanya.terimakasih

Ahmad ahyadi pada 05:57 AM, 08-Nov-13

@dede,
sabar,berdoa..shalat..dan berusaha dgn penuh keyakinan..ingsyaallah pertolongan akan datang..masalah doa boleh pilih yang disukai..tks telah hadir..

Ahmad ahyadi pada 06:07 AM, 08-Nov-13

@iman paturohman,
ingsyaallah itu proses untuk menebus anugrah besar..sabar..dan tetap berdoa..pada waktunya pertolongan akan datang..tks tlh hdr..

feny pada 11:46 AM, 08-Nov-13

assallam mualaikum,pak ustd,saya sebelumnya terlilit hutang berbunga mana lagi gaji terpotong oleh KPR,dan pada akhirnya rumah itu saya jual umtuk byr hutang berbunga dan lainnya,dan setelah itupun hutang masih ada smp skrang 35jt sebagian hutang itupun juga sama adik dan sodara2, saya malu blm bisa byr krn sdh 2 thn,amalan apa pak ustd yg bisa saya amalkan supaya saya bisa lunas hutang dan bisa lagi membeli rumah dan lainnya? sebelum saya d tuntut biaya banyak sekolah anak..tp tak jarang pula saya sehabis sholat fardhu/sunnah baca surat al'waqiah..apa adakah lagi dzikir untuk pelengkapnya pak ustd?maturnuwun sharingnya.

Ahmad ahyadi pada 07:20 PM, 08-Nov-13

@feny,
yang dilakukan sdh bagus..teruslah..hanya sedang diuji..untuk membuka pintu anugrah..tks tlh hdr..

yohan pada 05:52 AM, 18-Nov-13

pa ahmad minta sareatnya karena allah.saya punya hutang kartu kredit sebesar 50 juta pengen dilunasi tapi saya udah tidak mampu. tks sebelumnya

yohan pada 05:55 AM, 18-Nov-13

tolong karena allah pa,saya punya hutang kartu kredit 50 juta dan dah ga mampu melunasinya,mohon sareatnya pa terimakasih pa

Ahmad ahyadi pada 06:30 AM, 20-Nov-13

@yohan,
silahkan pilih doa di kategori"zikir dan doa..tks..

fitriah assegaf pada 09:55 PM, 20-Nov-13

ass.saya fitri pa ustad,saya punya utang ditempat kerja saya kepada beberapa orang mencapai 170 juta,belum sama kk saya.ditotal kan kira "mencapai 250 jutaan,saya bingung dan sudah tidak kuat menahan beban semua ini.saya sudah buntu gimana cara nya saya membayar semua hutang" saya untuk tgl 10 desember ini saja saya harus ada uang 100 juta untuk membayar nya,saya tdk maw membebani ibu saya yang kita tdk punya harta apa" setiap malam saya berdoa,sholat sunah.sampai sekarang belm ada titik terang dari pemecahan ini,saya mohon pa,bantu saya bagaimana caranya agar semua hutang" saya bisa saya lunasi sesuai tanggal yang di sepakati.<br /><br />
terimakasih pa,,tolng bantu saya

Ahmad ahyadi pada 02:50 AM, 21-Nov-13

@fitriah assegaf,
sabar, berusaha dan. berdoa,terus,jalan keluar dan pertolongan akan selalu ada..tks tlh hdr

jeki pada 04:28 AM, 21-Nov-13

ass,pa bantu doa tuk menyelesaikan hutang yg diluar kmampuan dan haurus terbayar sebelum akhir bulan november ini ya allah kabulkanlah dalm menghadapil hal ini

abdul pada 04:31 AM, 21-Nov-13

Asslkum pa ustadz ngalap berkah mohon diberi petunjuk dan doa agar saya bisa melunasi hutang2 saya terimakasih pa ustadz wlkumslm

Ahmad ahyadi pada 02:25 PM, 21-Nov-13

@abdul,
alhamdulillah,,amin..

Ahmad ahyadi pada 02:26 PM, 21-Nov-13

@jeki,
semoga ada pertolongan.amin.

Dian fajarwati pada 04:40 AM, 22-Nov-13

saya mohon do'anya...saya skrg lg bingung mkirin hutang...

nurul fikri pada 09:00 AM, 23-Nov-13

bagaimana pk ustadz. ko pertanyaanku belum dibalas.sy butuh sekali pencerahannya. tentang hutangku yang teramat banyak dan bingung gimana jalan keluarnya. atas solusinya sy haturkan terima kasih'

Ahmad ahyadi pada 01:03 PM, 24-Nov-13

@nurul fikri,
berdoa,shalat,sabar dan berusaha..
baca surat yasin 4 x tiap selesai shalat maghrib dan Subuh..ingsyaallah cepat lunas..tks tlh hdr

suwandi pada 04:44 PM, 28-Nov-13

pak ahmad mhon solusinya agar htg saya d malaysia ni cpt lunas ,htg saya pda rentenir dan monay changer jg ma tman tman ,tlong bntu saya pak krn tiap gaji pai skrg sllu krg buat byar htg ,dan mau krim istripun rsanya susah bngt ,udh 2 thun sprti ni pak ,tiap blan smua nagih ,ku ingn sgra bebas htg pak dan hdup normal bebas dr htg dan hasil krj bsa buat istri dan keluarga ,ats kesdiaan bpt membantu saya ucpkan bnyk bnyk trma kasih.

Busra pada 03:25 PM, 05-Dec-13

Assalamu'alaikum kang,saya saat ini terlilit hutang bank sebesar 50jt,karena usaha sy bnkrut.saat ini rumah orang tua sy sbagai agunan sudah di segel oleh pihak bank,saya sangat memohon bantuan akang,amalan apa yg hrus saya jalankan,supaya htang sya dpat terbayar dengan segera,saya ga tau lagi hrs usaha apa.saat ini untuk makan shari2 anak istri jga susah. Sekali lagi saya mhon dengan sangat petunjuk dari akang.sblmnya sy ucapkan terima kasih.

catir pada 07:13 PM, 06-Dec-13

kang sy lg kebingungan, nama saya dipinjam teman 9 bank. skrang orangnya kabur ke lombok, bank nuntut sy bayar, sdangkan sy dari mana uang untuk bayarnya. saya di tipu kang 478 jt. tolong bantu sy kang,,?

Ahmad ahyadi pada 04:10 PM, 07-Dec-13

@catir,
astagfirullah..semoga ada pertolongan dari Allah..amin..

Ahmad ahyadi pada 04:27 PM, 07-Dec-13

@Busra,
silahkan cari yang di sukai,diblog saya..tks

ari kusrini pada 01:17 PM, 09-Dec-13

mas...tolong amalan apa biar aq cepat melunasi hutang yg berjumlah 150 jt

Ahmad ahyadi pada 07:26 PM, 09-Dec-13

@ari kusrini,
Baca surat al ikhlas 110x tiap selesai shalat 5 waktu..ingsyaallah akan dapat pertolongan..tks tlh hdr

OBI pada 02:31 PM, 10-Dec-13

Dengan banyaknya hutang yg saya miliki sehingga dengan gaji sy pun sy tidak dapat mengangsurnya dan hingga saat ini karena hutang saya mencapai ratusan juta rupiah dan sulit rasanya saya akan melunasinya, mohon saran dan cara agar hutang saya dapat cepat terlunasi.

Wassalam

Ahmad ahyadi pada 04:50 PM, 12-Dec-13

@OBI,
sabar..dan terus berdoa..ingsyaallah akan datang pertolongan..

atik sumiyati pada 04:49 AM, 14-Dec-13

Pak Ahmad .. bantu saya pak.. saya sudah amalkan baca al waqiah + ayat krsyi + hasbunnallah..dst tiap mau tidur atu taerjaga dari tidur.. agar hutang saya lunas dan bisa punya rumah sendiri tidak kontrak untuk anak kami yang kecil kecil.. apa yang bisa saya lakukan pak.. rasanya tidak mungkin melunasi kartu kredit saya yang bgitu banyak.. dengan gaji saya yang kecil ini..mohon saran pak.. treimaksih..

aris pada 03:04 PM, 20-Dec-13

Assalamualaikum, pak ustad langkah apa yg harus saya ambil? Karena kesalahan saya yg fatal dan mengakibatkan saya harus banyak berhutang. Mohon bimbingannya pak ustad agar tk terulang lg & amalan apa yg harus saya jalani agar hutang saya cpt terlunasi.. Trima kasih pak ustad. Wassalamua'llaikum

Ahmad ahyadi pada 07:06 PM, 20-Dec-13

@aris,
bersabar,terus berusaha,dan juga berdoa..ingsyaallah dengan membaca surat al ikhlas 110x tiap selesai shalat..akan mendapatkan pertolongan..tks tlh hdr..

Ahmad ahyadi pada 07:31 PM, 20-Dec-13

@atik sumiyati,
terus berdoa dan berusaha juga sabar..ingsyaallah pertolongan akan datang..

Deni pada 02:38 AM, 12-Jan-14

Assalamu Alaikum Wr Wb, Pak Ustadz apa yang harus sy lakukan untuk segera melunasi hutang saya yang banyak melebihi 1M, sebelumnya sy bertanya apakah ini hukuman atas perbuatan sy selama ini? Amalan apa yang harus sy amalkan agar segera menyelesaikan semua persoalan ini mohon bantuannya pak ustadz terima kasih sebelumnya

Ahmad ahyadi pada 02:32 PM, 14-Jan-14

@Deni,
waalaikum salam..istighfar 100x tasbih 100x dan surat al ikhlas 1000x tiap malam setelah shalat tahajud..dan berdoa.,insyaallah akan ada pertolongan..
lbh tlp saya:08997755709 tks,tlh hdr

Ahmad ahyadi pada 02:32 PM, 14-Jan-14

@Deni,
waalaikum salam..istighfar 100x tasbih 100x dan surat al ikhlas 1000x tiap malam setelah shalat tahajud..dan berdoa.,insyaallah akan ada pertolongan..
lbh tlp saya:08997755709 tks,tlh hdr

januar pada 02:52 AM, 18-Jan-14

asslamualaikum saya lg kesusahan cari uang untuk melunasi utang2 saya totalnya hampir 50 jt gaji saya tiap bulan tidak mencukupi untuk menutupinya mohon petunjuk dan bantuanya pak ustad sya dah bingung sampai2 ank istri sya gak bsa sya nafkahi mohon petunjuknya pak ustad

januar pada 02:52 AM, 18-Jan-14

asslamualaikum saya lg kesusahan cari uang untuk melunasi utang2 saya totalnya hampir 50 jt gaji saya tiap bulan tidak mencukupi untuk menutupinya mohon petunjuk dan bantuanya pak ustad sya dah bingung sampai2 ank istri sya gak bsa sya nafkahi mohon petunjuknya pak ustad

Ahmad ahyadi pada 11:50 AM, 20-Jan-14

@januar,
waalaikum salam..sabar dan terus berdoa.,baca surat alikhlas 110x tiap selesai shalat.,ingsyaallah cepat terkabul..tks tlh hdr.,

mochamad s.y pada 01:01 PM, 20-Jan-14

assalamualaikum<br />
saya punya kios kelontong tp nyaris bangkrut karena terlalu banyak utang di bank, koperasi,rentenir, dan perorangan, baik berupa uang, perhiasan yg saya pinjam utk modal,sebenarnya bukan murni utang saya saja tapi karena membantu saudara2 saya dan org lain akhirnya saya justru jatuh,bahkan ibu saya sudah membantu dg menjual sawah, juga 2 petak tanah sudah disita bank krn tdk mampu bayar,skrg ini msh dihantui perasaan was2 krn 1 petak tanah lg jg akan disita bank, sudah berbagai usaha lahir bathin saya jalani tapi banyak masalah keuangan blm selesai.Sekarng saya bekerja di pabrik dg gaji 825rb padahal tanggungan2 di bank dll sangat besar,sementara saudara2 saya sdh tidak mampu lagi utk membantu saya,alhamdulillah saya coba rutin shalat dhuha mimimal 2 rakaat tiap hari, mohon saran solusinya, trm kasih.wassalamualaikum

mochamad s.y pada 01:01 PM, 20-Jan-14

assalamualaikum<br />
saya punya kios kelontong tp nyaris bangkrut karena terlalu banyak utang di bank, koperasi,rentenir, dan perorangan, baik berupa uang, perhiasan yg saya pinjam utk modal,sebenarnya bukan murni utang saya saja tapi karena membantu saudara2 saya dan org lain akhirnya saya justru jatuh,bahkan ibu saya sudah membantu dg menjual sawah, juga 2 petak tanah sudah disita bank krn tdk mampu bayar,skrg ini msh dihantui perasaan was2 krn 1 petak tanah lg jg akan disita bank, sudah berbagai usaha lahir bathin saya jalani tapi banyak masalah keuangan blm selesai.Sekarng saya bekerja di pabrik dg gaji 825rb padahal tanggungan2 di bank dll sangat besar,sementara saudara2 saya sdh tidak mampu lagi utk membantu saya,alhamdulillah saya coba rutin shalat dhuha mimimal 2 rakaat tiap hari, mohon saran solusinya, trm kasih.wassalamualaikum

Ahmad ahyadi pada 04:25 PM, 20-Jan-14

@mochamad s.y,
waalaikum salam..terus sabar,shalat dan mohon pertolongan kepada Allah..
setiap ujian,hanya untuk menaikkan derajat seseorang..ingsyaallah akan cepat dikabulkan..tks tlh hdr

rohana ahmad pada 05:19 PM, 09-Mar-14

Mohon izin untuk mengamalkannya

Ahmad ahyadi pada 02:31 AM, 12-Mar-14

@rohana ahmad,
Alhamdulillah,,silahkan semoga makbul..tks tlh hdr

Ahmad ahyadi pada 04:55 PM, 12-Mar-14

@rohana ahmad,
Alhamdulillah,,silahkan,,semoga makbul,,tks,,

Didik harianto pada 02:55 PM, 23-Mar-14

Aslm. Pak ahmad, z mhon bantuanx pak, z pux hutang 20 jt, bgaimn crax cpt trbyar, z dah dosa bsar pd ortu akbt kslhan z, akhrx ortu jd korbanx, smpai bpk z kna pxkit gula kring akbt ulah z, z ingn mnebusx tpi tdk tau bgaimn crax? Dah bxk amlan2 yg z amalkn, tlng brikn solusi trbaik n bantux pak?

Ahmad ahyadi pada 10:23 PM, 23-Mar-14

@Didik harianto,
tks tlh hdr..
tlp sy'08997755709..

nanang dwi s pada 09:43 AM, 25-Mar-14

Assalamuallaikum pak ustad,saya mhn dibantu jln keluar atasi masalah pengembalian uang jual mobil yg sbnrnya msh kredit ,tp krn sy ga bs byr cicilan mbl ditarik leasing,mobil yg sdh ke jual sy kembalikan ke leasing,maka sy hrs kembalikan uang muka sebesar 23 jt ke pembeli pd tgl 7 april 2014 jg tagihan kredit spd mtr pd tgl 5 april 2014,yg ingin sy lunasi sj,ato minimal bs ngangsur 3 bln,krn sblmnya sy sering trlmbt, sy jujur bingung skl,krn sy akan diproses hukum kl tdk byr,sy sdh 1 th nganggur,tlg sy

Ahmad ahyadi pada 07:00 PM, 26-Mar-14

@nanang dwi s,
waalaikum salam..baca'ya halimu ya alim ya aliyyu ya adhim 777x tiap malam..dan berdoa ..ingsyaallah akan ada pertolongan..tks tlh hdr

Arya pada 06:12 PM, 15-Apr-14

Assalamualaikum Pak Ustad,
sy punya usaha angkringan yang saya ambil alih dari org lain, namun akhir akhir ini kurang berjalan lancar, doa apa yang harus sy amalkan utk memperlancar usaha saya ini, dimana usaha ini sy harapkan akan dapat melunasi hutang hutang saya dari bank dan lain lain...sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih

Ahmad ahyadi pada 07:17 PM, 15-Apr-14

@Arya,
waalaikum salam..
baca'ya latif 3000x tiap mlm selama 100 hari ,tiap selesai shalat isa..dan setiap selesai baca'3000x berdoa..katakan yg diinginkan..
serta baca alfalaq dan annas 113x..tiap mlam selama 7 hari..
dan seterusnya 11x tiap shubuh dan maghrib..
ingsyaAllah laris dan rijki bertambah..tks wslm

SUGIANNOR pada 03:08 AM, 16-Apr-14

Ass.Wr.Wb
saya mohon bantuan bapak apa yang harus saya lakukan agar hutang saya cepat lunas?karna hutang saya sangat mendesak waktunya dan harus terbayar

Ahmad ahyadi pada 06:00 AM, 19-Apr-14

@SUGIANNOR,
sabar,shalat dan mhn pertolongan kepada Allah..disertai keyakinan dan berusaha dgn sungguh2..ingsyaallah berhasil..tks wslm

Liek Asmono pada 04:23 PM, 27-Apr-14

Assalamualaikum
Pak mohon bantuannya dan pemecahannya agar saya bisa segera melunasi hutang sesegera mungkin dan sebelumnya saya sampaikan terima kasih atas perhatiannya.
Wassalam

Liek Asmono pada 04:31 PM, 27-Apr-14

Assalamualaikum
pak mohon bantuannya agar saya bisa segera membayar hutang yg menumpuk atas perhatian dan sarannya saya sampaikan terima kasih.
Wassalam

art pada 04:55 PM, 29-Apr-14

Ass.Wr.Bb sy mohon pertolongan bapak.abg sy menguna nama isteri sy utk pnjamn kereta dgn bank.apabila semuanya telah berjaya pnjamn.smpai skrg tak pernah bayar.(10tahun yg lepas).skrg pihak bank menuntuk bayaran sy tak mampu utk menyelesaiknnya.sy mohon bantuan bapak.

Ahmad ahyadi pada 09:16 PM, 30-Apr-14

@art,
berdoa terus..dan berusaha..doanya pilih yg disukai diblog saya dikategori ziki dan doa..ingsyaallah pertolongan akan datang..tks wslm

agus salim pada 03:18 AM, 07-May-14

ass.wr.wb. saya mempunyai hutang namun tidak dapat juga melunasinya. bermacam - macam pekerjaan dan doa selalu dikerjakan dan saya menanggung hutang ini sudah 4 tahun lamanya.saya bengung untuk melunasinya dan hutang saya itu tidak terlalu banyak.

Agus Widianto pada 01:47 AM, 08-May-14

Ass. WR. Wb. Salam jumpa .. saya mohon pertolongan dimana saya terlilit hutang di bank dan tetangga saya yang kalo ditotal hampir 350 juta rupiah .. setiap bulan harus membayar bunga dan cicilan hutang sejumlah 1,6 juta .. usaha di rumah juga sepi .. semuanya harus diselesaikan dalam waktu secepatnya .. mungkin ini juga cobaan bagi kami sekeluarga yang kurang pandai bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT .. mohon bantuan Bapak .. terima kasih

Ahmad ahyadi pada 03:41 PM, 09-May-14

@Agus Widianto,
terus saja berdoa..setiap mslh pasti ada jln keluarnya..tks,wslm

ita pada 09:11 PM, 09-May-14

Ass..sy pny htg di bank 90 jt, di penggadaian 17 jt, blm lg sama temen2, byr rmh tiap bln 800 uang gji cm 2,5 tdk ckp, saya ingin hutang saya cepat lunas krn udh 2 thn blm lunas aja,amalan pa biar hutang saya cepat lunas

w pada 09:32 PM, 09-May-14

Ass..mhn bantuan agr hutang saya cpt lunas hutang sy sktr 300 jt, dh 2 thn blm lunas , gmn carax agar cpt lunas

ita pada 07:25 PM, 11-May-14

Ass..sy pny htg di bank 90 jt, di penggadaian 17 jt, blm lg sama temen2, byr rmh tiap bln 800 uang gji cm 2,5 tdk ckp, saya ingin hutang saya cepat lunas krn udh 2 thn blm lunas aja,amalan pa biar hutang saya cepat lunas

Ahmad ahyadi pada 04:47 PM, 12-May-14

@ita,
baca surat al-ikhlas 110x tiap selesai shalat 5 waktu,dan mhn sama Allah..ingsyaallah cpt lunas..tks,wslm

Ahmad ahyadi pada 04:52 PM, 12-May-14

@w,
tks tlh hadir..terus saja berdoa..ingsyaallah pertolongan akan dtg..

fitriani pada 02:23 AM, 21-Jun-14

Ass.......orang tua saya mempunyai utang sekitar 600 jt slama 1 thn belum terbayarkan skrang orng tua saya sedang kebingunga.saya mnta sran bgaimna agar bisa terlunasi dari utangnya.

fitriani pada 02:28 AM, 21-Jun-14

Ass..........orang tua saya mempunyai utang ke bank sekitar 300 jt belum lagi ke rekan nya jdi semuanya sbesar 600 jt utangnya.skrang orng tua saya sedang kebingungan mencari uang dan waktunya sangat mepet.bagaimna agar orang tua saya bisa melunasi hutannya.

Ahmad ahyadi pada 06:22 PM, 25-Jun-14

@fitriani,
terus berdoa dan berusaha..silahkan pilih amalan diblog sy..semoga makbul..tks,wslm

stanley evans pada 07:55 PM, 08-Jul-14

Kami adalah sebuah organisasi Kristen yang dibentuk untuk membantu orang yang membutuhkan<br /><br />
membantu, seperti help.So keuangan jika Anda akan melalui keuangan<br /><br />
kesulitan apakah Anda memiliki kekacauan keuangan dan Anda perlu dana untuk<br /><br />
memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau membayar<br /><br />
tagihan, memulai bisnis yang baik, atau Anda menemukan kesulitan<br /><br />
memperoleh pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini melalui e - email<br /><br />
(stanleyevansloan@gmail.com) atau (stanleyevansloan@yahoo.com) karena Alkitab mengatakan "" Lukas 11:10 Setiap orang yang<br /><br />
meminta menerima; dia yang mencari, mendapat dan kemudian mengetuk pintu<br /><br />
akan dibuka. "Jadi jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja karena<br /><br />
Yesus diberikan sama kemarin, hari ini dan selamanya more.Please mereka<br /><br />
berpikiran dan God fearing serius People.<br /><br />
Anda menyarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..<br /><br />
Nama Anda: ______________________<br /><br />
Alamat Anda: ____________________<br /><br />
Seks Anda: __________________________<br /><br />
Umur Anda ________________________<br /><br />
Negara Anda: ____________________<br /><br />
Pekerjaan Anda: __________________<br /><br />
Tujuan Anda untuk loan____________________<br /><br />
Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ______________<br /><br />
Jangka waktu pinjaman: ____________________<br /><br />
Penghasilan Bulanan: __________________<br /><br />
Nomor HP: ________________<br /><br />
Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________<br /><br />
Jika Anda telah mengajukan permohonan untuk pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan secara jujur​​?<br /><br />
kuruzņēmums berada? ...<br /><br />
<br /><br />
Bertindak cepat dan keluar dari tekanan keuangan, kekacauan, dan tantangan<br /><br />
menghubungi stanley evans Loan Corporation hari ini via e - mail:<br /><br />
(stanleyevansloan@gmail.com). atau (stanleyevansloan@yahoo.com),. Anda diberkati

dita pada 06:00 AM, 09-Jul-14

assalamu'alaikum... pak amalan apa yang harus saya kerjakan agar hutang saya cepat lunas sbesar 8jt dlam waktu 7 hari

hadiyanto pada 09:11 AM, 09-Jul-14

asslmlkm kyai...maaf....bisa kirim no hp nya kyai...suwun

Ahmad ahyadi pada 06:39 PM, 12-Jul-14

@hadiyanto,
08997755709..tks,wslm

Ahmad ahyadi pada 06:57 PM, 12-Jul-14

@dita,
waalaikum salam..baca amalan yg paling disukai diblog sy..tks wslm

rudi pada 04:11 PM, 13-Jul-14

Saya pernah mengalami dililit hutang sampai 300 juta lebih...<br /><br />
kehidupan saya selama 2 tahun tidak karuan, kabur2an, tidak berani pulang,<br /><br />
tapi alhamdulillah akhirnya saya mendapatkan jalan keluar utk masalah saya..<br /><br />
mungkin bagi kawan2 yg saat ini sedang dalam kondisi terlilit hutang,<br /><br />
silahkan kunjungi blog sederhana yang sengaja saya buat.. dan di blog tersebut<br /><br />
ada solusi melunasi hutang yang sudah saya jalankan dan alhamdulillah berhasil..<br /><br />
mudah2an solusi tersebut pun berguna untuk saudara2 semua...<br /><br />
silahkan kunjungi blog saya :<br /><br />
http://lunashutangku.blogspot.com/p/solusi-lunas-hutang.html <br /><br />
Semoga ada solusi terbaik yang anda dapatkan... amiinn...

rudi pada 04:12 PM, 13-Jul-14

Saya pernah mengalami dililit hutang sampai 300 juta lebih...
kehidupan saya selama 2 tahun tidak karuan, kabur2an, tidak berani pulang,
tapi alhamdulillah akhirnya saya mendapatkan jalan keluar utk masalah saya..
mungkin bagi kawan2 yg saat ini sedang dalam kondisi terlilit hutang,
silahkan kunjungi blog sederhana yang sengaja saya buat.. dan di blog tersebut
ada solusi melunasi hutang yang sudah saya jalankan dan alhamdulillah berhasil..
mudah2an solusi tersebut pun berguna untuk saudara2 semua...
silahkan kunjungi blog saya :
http://lunashutangku.blogspot.com/p/solusi-lunas-hutang.html
Semoga ada solusi terbaik yang anda dapatkan... amiinn...

agus suratno pada 06:11 AM, 26-Jul-14

assalamu'alaikum,,pak ustadz,,,ahmad,,saat ini sy bingung karena di tageh hutang,,,bagaimana solusinya??? trimakasih

Ahmad ahyadi pada 08:28 AM, 27-Jul-14

@agus suratno,
Semoga cpt kebayar..tks,wslm

ainur pada 12:27 AM, 02-Aug-14

saya punya hutang 50jt dan harus lunas minggu ini,amalan apa yg harus saya kerjakan.wasslm

Ahmad ahyadi pada 01:17 PM, 03-Aug-14

@ainur,
Baca surat al-ikhlas 14300x tiap malam dan siangnya puasa,lakukan selama 7 hari,dan dimalam terahir 14200x jadi jumlahnya 100rb kali..dan berdoa kepada Allah..dibarengi dgn usaha lahir..ingsyaallah ada pertolongan..tks,wslm

rudi pada 09:17 AM, 15-Aug-14

coba kunjungi blog ini : www.caramudahlunashutang.blogspot.com InsyaAllah ada solusi nyata dan cepat... E-Book nya gratis.. tanpa dipungut biaya apa2...
www.caramudahlunashutang.blogspot.com

Peterson Cully pada 09:28 AM, 15-Aug-14

Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, mobil
pinjaman, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, usaha
modal, dll .. Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau keuangan
lembaga untuk satu atau lebih reasons.You di tempat yang tepat untuk
solusi pinjaman Anda! Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada
perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari
2%. Bunga. Silahkan hubungi kami via email kreditsolutionhome@outlook.com

ujang solehudin pada 06:20 AM, 19-Aug-14

saya dah punya istri tapi blum juga dapet kerjaan udah kesana kemari tapi blum dapet juga .mohon bantuanya

Ahmad ahyadi pada 10:29 PM, 19-Aug-14

@ujang solehudin,
Semoga cepat dpt pekerjaan..tks,wslm

faberta pada 02:40 PM, 20-Aug-14

Ass pak ustad,,maaf sbelum nya, saya mohon wejangan pak ustad. Saya sedang banyak kesulitan pak ustad, masalah bertubi2 sampai semua nya jadi masalah.dari ekonomi, keluarga dan karir. Yg paling berat masalah hutang yg harus cepat saya selesaikan. Saya sudah berusaha n berdoa tp belum menemukan hasil. Yg ingin saya tanyakan bagaimana. Buat menenangkan hati dan menanamkan ikhlas di hati. Karena saya sudah pasrah, kalo pun harus di penjara ato saya harus mati oleh orang2 yang memberi pinjaman.rasa nya berat bener buat ikhlasin diri, saya jg tidak ingin kabur2an. Mohon wejangan pak ustad. Terima kasih pak

Ahmad ahyadi pada 10:39 PM, 20-Aug-14

@faberta,
Sabar dan tawakal..jalan keluar selalu ada,bagi yg mau berusaha dan berdoa..tks,wslm

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas